Kamis, 20 November 2008

Kiat Memilih PTC

Mencari, menemukan dan mengikuti program PTC memang harus penuh kesabaran. Survey sana survey sini biar nanti nggak kejebak sama situs PTC yang ternyata SCAM. Gimana kalau jari sampai kriting pencet sana sini tapi hasilnya nggak terbayar? Memang sih, memilih PTC yang “aman” nggak seberat memilih calon istri (misalnyaaaa …).

Semua bisnis, baik konvensional apalagi online memiliki resikonya masing-masing. Ini juga pasti diamini banyak pihak.

Tidak ada standart baku untuk menilai sebuah situs PTC aman, scam atau tidak, dll karena memang kita tidak mengerti … kalau memang niat nipu, ya udah … memang tukang tipu, walaupun join di bisnis ini tidak mengeluarkan membership fee dari kocek kita! Tapi setidaknya ada beberapa pedoman yang mungkin menjadi pertimbangan kita memilah-milah situs mana yang akan kita ikuti :

Pertama,
dari sisi perwajahan… sebelum Anda memacari seorang gadis, apanya yang menjadi pertimbangan awal? Hmm, pasti wajah dan penampilannya … iya kah? situs PTC mungkin juga begitu (mungkin lho ya?). Ada desain-desain standar yang digunakan (script standar). Biasanya, seorang pengelola situs PTC (atau situs bisnis manapun) yang benar-benar serius dan bermodal akan menyewa web desainer untuk merubah yang standar menjadi lebih cantik dan menawan.

Tapi, bukan berarti yang pakai script standar juga nggak serius, loh? Seperti kata pepatah :”Jangan menilai buku dari covernya” atau “Jangan menilai gadis dari tampangnya” (hehehe …) inicuma untuk pertimbangan aja … maksudnya begini, ikuti dan fokus pada situs dengan desain bagus sedangkan yang standar sebagai pelengkap. Setuju?

Eeit, bukan berarti untuk urusan gadis meng-gadis disamakan seperti itu ya? Yang cakep sebagai pacar utama, yang biasa jadi cadangan … wkwkwkwk!

Setelah Pertama,
dari sisi KOMISI …Gampangnya, ikuti PTC yang memberi komisi per klik maksimal $0.01-$0.02. Lebih dari itu? nggak usah deh, mengkhawatirkan!

Kemudian,
dari menu TOS, jika tidak ada keterangan mengenai pembayaran, lupakan PTC ini!

Lalu,
dari sisi SUPPORTING … untuk situs yang akan dijadikan fokus utama harus memiliki Forum dan Live Support. Jika tanpa salah satu atau keduanya, sebaiknya dijadikan sampingan aja, ok?

Kunjungi forum mereka, lihat-lihat sejenak apakah ada member yang tidak puas atau banyak yang telah  menerima pembayaran? Biasanya, seorang member harus mem-posting bukti pembayaran yang mereka terima ke Forum. Beberapa situs menetapkan peraturan yang mewajibkan setiap member menunjukkan bukti ini ke Forum agar reputasi situs tersebut tetap terjaga dan terpercaya. Jika member mengabaikan peraturan tersebut, account mereka bisa langsung di-delete!

Anda bisa juga test case mencoba menghubungi Live Support mereka, yaa … tanya apa gitu! Jika mereka membalasnya lebih dari 2×24 jam, forget it … leave the site!

Atau,
kunjungi situs PTCTalk … masuk ke Forum mereka dan cari situs PTC yang Anda incar. Jika ternyata banyak permasalahan dengan situs incaran Anda tersebut, cari penggantinya berdasarkan pengamatan Anda melalui forum tersebut.

Minta bantuan Mbah Google,
lakukan search dengan keyword nama PTC incaran Anda ditambah keyword “Scam”. Misalnya, nama PTC incaran Anda KlikAnu.Com maka ketikkan “KlikAnu.Com Scam” (sertakan tanda petik”). Lihat hasil pencarian dan pelajari dengan teliti.

Bisa juga lewat Alexa,
kunjungi Alexa, ketikkan nama situs incaran Anda dan perhatikan data-data : trafik, rank, dsb. Semakin besar data ini berarti situs incaran Anda itu diminati banyak orang, termasuk para pemasang iklan.

PALING GAMPANG,
ikuti situs-situs PTC yang ada di blog ini, karena saya sudah memilihkan untuk kita semua … dan mudah-mudahan tidak ada yang SCAM (hehehe…)

Semoga membantu …

Tidak ada komentar: